Jumaat, 29 Oktober 2010

Kebiasaan Belajar Yang Baik

 

 gambar-artikelphp.jpg

Guru-guru secara umumnya memberi tips untuk murid bagaimana cara belajar yang baik. Namun untuk menanamkan dan mengembangkan belajar sebagai kebiasaan yang baik adalah sukar. Guru tidak boleh selalu memaksa murid untuk menjadikan belajar  sebagai kebiasaan yang harus mereka lakukan sehari-hari. Apalagi apabila murid sudah berada di rumah mereka.

Untuk menanamkan kebiasaan belajar yang baik selalu perlu adanya perbincangan antara guru dengan murid. Tentu sahaja, perbincangan ini untuk menyelesaikan setiap langkah yang harus dilakukan untuk menyelesaikan sesuatu tugasan sekolah agar murid terpanggil untuk selalu kritis dan mengemukakan pendapatnya. Dengan sendirinya semangat belajar akan terbentuk.

Guru juga dapat melakukan penelitian dan observasi dengan murid di lapangan. Pembelajaran tidak seharusnya hanya berlaku di dalam kelas. Setelah dilakukan penelitian, murid mencatat apa saja yang telah mereka pelajari dari penelitian mereka. Ini dapat menjadikan proses belajar lebih menarik dan tidak membosankan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Awalan meN-

Munsyi Md Rasul bin Haron@Amatara Bahagian Matrikulasi 30 Jun 2022 Panduan Bahasa PROSES PENGIMBUHAN 2) Awalan meN- fungsi pengg...